Harga Beras Naik Jelang Ramadhan, Tom Lembong: Pemerintah Sibuk Jadi ‘Pemadam Kebakaran’

oleh -0 Dilihat
tom lembong
Co-captain Timnas AMIN, Tom Lembong

Jakarta – Co-captain Timnas AMIN, Tom Lembong sebut pemerintahan Presiden Jokowi sedang sibuk menjadi ‘Pemadam Kebakaran’ usai harga beras melonjak naik jelang bulan Ramadhan.

Hal itu diungkapkan Tom saat diwawancarai di Rumah Koalisi Perubahan AMIN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (26/02/2024).

Tom mengatakan, banyaknya pejabat pemerintah yang sibuk berpolitik menyebabkan naiknya harga beras.

“Saya berasumsi bahwa, sekarang pejabat sedang sibuk jadi pemadam kebakaran soal beras ya. Jadi berapa jumlah kapasitas pemerintah yang masih tersisa, untuk persiapan bulan Ramadhan misalnya,” kata Tom Lembong.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Seluruh Kementerian dan Lembaga Stabilkan Harga Pangan

Lebih lanjut, Tom menyebut, seharusnya urusan politik diserahkan kepada Politisi, sedangkan urusan pemerintahan dikerjakan oleh pejabat-pejabat pemerintah.

“Makanya yang paling ideal itu politik diserahkan kepada Politisi, dan birokrasi diserahkan kepada birokrasi. Jangan dicampur adukan gitu ya,” ungkapnya.

Menurutnya, apabila pejabat pemerintah ikut dalam mengurus perpolitikan sekaligus pemerintahan, maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik.

“Kalau orang yang sama disuruh ngurus Politik dan ngurus keperluan masyarakat, dua-duanya bakal gak beres. Jadi gak fokus ke masing-masing, baik politik maupun keperluan masyarakat,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.