7 Kosmetik Merek Lokal yang Laris Manis di Indonesia, Ada Brand Favoritmu?

oleh -0 Dilihat
7 Kosmetik Merek Lokal yang Laris Manis di Indonesia, Ada Brand Favoritmu?
Foto: Canva

Jakarta– Daftar kosmetik merek lokal yang laris manis menjadi salah satu informasi yang banyak dicari karena bisa dijadikan referensi sebelum membeli produk tersebut. Seperti yang diketahui, tidak sedikit kosmetik dalam negeri yang memiliki kualitas bagus sehingga cukup diminati masyarakat.

Kosmetik sendiri merupakan kebutuhan penting bagi sebagian besar wanita karena dianggap efektif untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Tren makeup yang begitu dinamis rupanya turut berpengaruh pada pemilihan merek kosmetik yang akan digunakan.

Daftar Kosmetik Merek Lokal yang Laris Manis di Indonesia

Jika kamu mengikuti perkembangan tren make up belakangan ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai gaya make up kekinian. Termasuk tren Glass Skin ala Korea yang begitu digandrungi kaum perempuan, terutama dari generasi milenial.

Meskipun banyak merek kosmetik luar negeri yang membanjiri pasaran di dalam negeri, namun bukan berarti merek yang berasal dari Indonesia kalah saing dan kurang berkualitas. Buktinya banyak merek kosmetik lokal yang kualitasnya bagus dan tidak kalah dari produk luar negeri. Berikut ini rekomendasinya:

1. Wardah
Salah satu daftar produk kosmetik terbaik di Indonesia yang laris di pasaran adalah Wardah. Dengan mengunggulkan konsep makeup halal, Wardah berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia yang memang mayoritasnya adalah muslim.

Wardah
Foto: Canva

Merek kosmetik yang diproduksi PT Paragon sejak tahun 1996 ini menyediakan berbagai macam produk kosmetik berkualitas. Seperti foundation yang dikategorikan berdasarkan fungsinya, yaitu Colorfit Matte Foundation untuk kontrol minyak berlebih dan Lightening Liquid Foundation untuk fungsi mencerahkan.

Ada pula produk perona bibir yang terdiri dari berbagai macam variasi sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan gaya makeup yang ingin diaplikasikan. Mulai dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Wardah Intense Matte Lipstick dan Wardah Longlasting Lipstick yang terbukti awet dan tahan lama.

2. Emina
Daftar kosmetik merek lokal yang laris manis berikutnya adalah Emina. Sister brand dari Wardah ini juga banyak diminati kaum perempuan di Indonesia karena kualitasnya yang bagus. Dengan harga yang cukup terjangkau, Emina termasuk salah satu merek kosmetik Indonesia yang difavoritkan kalangan remaja.

Emina
Foto: Canva

Selain harga yang murah, sertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM juga menjadi pertimbangan tersendiri mengapa produk ini banyak diminati. Tidak berbeda jauh dengan Wardah, produk kosmetik yang disediakan Emina juga sangat beragam, mulai dari BB cream, primer, lip cream, hingga two way cake.

Produk primer dari Emina sendiri sering dibandingkan dengan produk sejenis yang disediakan merek Benefit, namun tentunya dengan harga yang lebih murah. Selain itu, salah satu kosmetik paling laris di Indonesia ini juga menyediakan produk skincare berkualitas, diantaramya adalah face scrub dan face wash.

3. Make Over
Make Over termasuk salah satu daftar brand kosmetik lokal Indonesia yang menawarkan kualitas bagus dengan harga terjangkau. Sebagai informasi, merek yang satu ini juga masih termasuk brand sister dari Emina dan Wardah, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Make Over
Foto: Canva

Salah satu daya tarik yang ditawarkan Make Over adalah variasi warna yang disediakan. Selain itu, tidak sedikit pula yang membandingkannya dengan brand luar semacam Mac yang dianggap memiliki kualitas hampir sama namun harganya lebih murah.

Produk kosmetik yang sediakan Make Over sendiri dirancang secara khusus untuk memberikan kenyamanan dan intensitas warna yang lebih menarik. Merek makeup lokal yang bagus ini tentunya bisa dijadikan pilihan menarik buat kamu yang ingin tampil beda dengan gaya make up yang paling menawan.

4. Viva Cosmetics
Daftar kosmetik merek lokal yang laris manis berikutnya adalah Viva Cosmetics. Seperti yang diketahui Viva termasuk salah satu produk kosmetik legendaris yang diformulasikan secara khusus untuk daerah beriklim tropis. Itulah mengapa produk ini sangat cocok diaplikasikan di Indonesia yang iklimnya tropis.

Viva Cosmetics
Foto: Canva

Dengan kualitas produk yang ditawarkan, Viva termasuk salah satu kosmetik paling laris yang banyak diminati perempuan Indonesia, bahkan dari generasi ke generasi. Salah satu produk yang diandalkan adalah Viva Queen Perfect Matte Lip Color yang mampu memberikan hasil akhir matte sempurna.

Produk lainnya yang tidak kalah berkualitas adalah Viva Queen Perfection Natural Bright Two Way Cake yang memadukan fungsi foundation dan bedak dalam satu produk sehingga lebih praktis. Selain memberikan hasil yang terlihat halus, aplikasi dari produk makeup ini juga mampu bertahan lebih lama.

5. Rollover Reaction
Daftar kosmetik merek lokal yang laris manis lainnya di Indonesia adalah Rollover Reaction. Mungkin masih banyak diantara kamu yang mengira kalau produk ini merupakan brand luar. Padahal kenyataannya Rollover Reaction merupakan salah satu daftar kosmetik lokal yang diluncurkan sejak tahun 2016.

Rollover Reaction
Foto: Canva

Meskipun terbilang baru, namun siapa sangka produk kosmetik ini langsung menarik perhatian kaum hawa karena kualitasnya yang bisa diandalkan. Salah satunya bisa kamu temukan dalam produk Rollover Reaction Dewdrop! Lip and Cheek Tint Juice.

Produk perona bibir ini bukan hanya menawarkan hasil akhir yang dewy dan cantik saja. Lebih dari itu, kandungan ekstrak 8 buah tropis serta 4 plant oil di dalamnya juga secara efektif akan membantu menutrisi dan melembabkan bibir sehingga lebih sehat dan segar.

6. Mustika Ratu
Daftar kosmetik merek lokal yang laris manis berikutnya yang tidak boleh diremehkan adalah Mustika Ratu. Brand kosmetik legendaris ini bahkan sudah memproduksi berbegai macam produk makeup dan kecantikan sejak tahun 1975.

Mustika Ratu
Foto: Canva

Dapat dikatakan bahwa Mustika Ratu termasuk salah satu merek lokal terbaik di Indonesia yang sudah berpengalaman dalam memproduksi kosmetik berkualitas. Selain menawarkan produk kosmetik yang cukup beragam, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga bisa dijadikan pilihan terbaik.

Salah satu produk unggulan yang layak dicoba adalah Beauty Queen High Coverage dengan harga dibawah Rp150.000. Dengan mengaplikasikan produk ini kamu bisa mendapatkan manfaat foundation sekaligus coverage yang bagus namun dengan kesan yang tetap natural.

7. Somethinc
Selain daftar kosmetik merek lokal yang laris manis diatas, ada satu lagi merek lokal yang bisa dijadikan pilihan yaitu Somethinc. Brand make up dan skincare ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan sukses menarik perhatian kaum perempuan serta para beauty enthusiast.

somethinc
Foto: Canva

Apalagi merek ini menyediakan berbagai produk berkualitas tinggi dengan formulasi terbaik, sertifikasi halal serta penggunaan teknologi modern. Salah satunya bisa ditemukan pada produk Somethinc Under Control HD Blur Loose Powder dengan nano smooth particles non cakey.

Produk ini secara efektif mampu mengunci dan setting makeup dengan baik seharian. Sementara fungsi oil & shine control di dalamnya akan memberikan efek yang halus dan cantik sempurna. Setidaknya ada 8 shades yang disediakan sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Berdasarkan 7 daftar make up merek lokal yang laris manis diatas, kamu bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan untuk kebutuhan makeup sehari-hari maupun acara pesta. Pastikan untuk memilih produk yang cocok di kulit agar hasilnya semakin bagus dan maksimal. (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.