Kampanye Akbar Dengan Rating Tertinggi Di Medsos Versi Drone Emprit

oleh -0 Dilihat
Sejak Pagi JIS Dipenuhi Lautan Manusia, Hadiri Kampanye Akbar AMIN
Kampanye Akbar AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di JIS Jakarta (10/2/2024)

Jakarta – Kampanye akbar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) paling banyak menjadi perbincangan di Twitter, Instagram, YouTube, dan media online dibandingkan Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti diketahui, kampanye terakhir pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS, sedangkan di GBK adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ismail Fahmi, pendiri Drone Emprit, menyimpulkan dari hasil analisisnya bahwa masyarakat lebih tertarik pada kampanye JIS dibandingkan kampanye GBK.

“Di seluruh channel (Twitter, News, Instagram, YouTube) yang dipantau pada 7-10 Februari 2024, JIS menerima lebih banyak iklan dan interaksi dibandingkan GBK,” ujarnya, Minggu (11/2/2024), seperti dikutip X.

Berdasarkan analisa Drone Emprit, pembahasan JIS jauh lebih luas di X dibandingkan di GBK. Sebab, JIS menerima 310.242 interaksi dengan 598.469 interaksi. Sementara itu, JIS jauh melampaui GBK yang mencapai 1,5 juta interaksi.

Baca juga: Sejak Pagi JIS Dipenuhi Lautan Manusia, Hadiri Kampanye Akbar AMIN

Selain itu, berdasarkan analisis YouTube Drone Emprit, situs kampanye besar Anies-Imin banyak diunduh, dengan 1.033 video dan 17,7 juta interaksi. Di bawah JIS, hanya 312 video GBK yang diunggah dan terdapat 9,6 juta interaksi. Sementara itu, JIS kembali mengungguli GBK dalam pemberitaan media online dengan 13.685 mention atau 82% pemberitaan.

Dalam hal ini, GBK hanya disebutkan sebanyak 2.913 mention. Hal ini menunjukkan minat warganet terhadap media sosial dan media online tersebut lebih tinggi di JIS yang menjadi lokasi kampanye terakhir paslon 01 dibandingkan di GBK yang menjadi lokasi paslon 02. Dirangkum oleh Ismail Fahmi. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.