Aksi Mahasiswa Dimulai Dari Kampus-kampus di Jakarta

oleh -0 Dilihat
mahasiswa
Aksi Mahasiswa Unas Jakarta Selatan

Jakarta – Mahasiswa dan alumni Universitas Nasional (Unas) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (09/02/2024).

Aksi bakar ban dan blokir jalan massa aksi menuntut Presiden Joko Widodo bersikap netral pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Massa membawa spanduk dintaranya bertuliskan “Ajak seluruh elemen rakyat menolak penggembosan demokrasi,” dan ”menggalang persatuan rakyat.”

Baca juga: Bahas Soal Pemilu Curang dan Pemakzulan Jokowi, Rapat Mahasiswa Trilogi Mendapat Intimidasi

Selain itu, mahasiswa meminta Presiden Jokowi tidak melakukan komunikasi konsolidasi terhadap perangkat negara, TNI-Polri, Kepala Daerah dan penyelanggara Pemilu. Koordinator aksi meminta anggota parlemen mengawasi sikap Presiden Jokowi.

“Kami melihat Fenomena banyak perlakuan intimidatif terhadap mahasiswa dan bahkan rektor. Kami meminta DPR untuk kembali menegaskan sikap  pengawasan terhadap Presiden Jokowi yang sekarang malah sedang sibuk mencari suara untuk kepentingan pribadinya,” ujar kordinator aksi Gery Permana.

Aksi unjuk rasa mahasiswa pada hari Jumat (09/02/2024) digelar serentak hampir seluruh universitas di Jakarta, dengan tuntutan yang sama yaitu meminta Presiden Jokowi bersikap netral pada pemilihan Presiden 2024. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.