Pasar Sembako Murah Kendalikan Inflasi di Jakarta

oleh -0 Dilihat
pasar sembako
Pasar Sembako Murah di Mampang, Jakarta (DN-P)

Jakarta – Ratusan warga Mampang padati antrian Pasar Sembako Murah yang digelar di halaman Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (24/01/2024).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang membuka pasar murah tersebut langung membagian paket sembako murah kepada warga yang telah antre sejak pagi.

Untuk mendapatkan paket sembako murah dari pasar sembako murah ini, warga hanya cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP).

“Beli sembako murah di kelurahan Mampang, gak ada syaratnya, KTP aja wilayah Mampang, iya lebih murah kalau kayak berasnya dapetnya 5 kilo, kalo 100 ribu dia dapet beras 5 kilo, gula 1 kilo, terigu 1 kilo, sama minyak dua liter. Perpaket 100 ribu,” kata Parmi

Di pasar sembako murah, paket berisikan beras, gula, minyak dan terigu dijual dibawah harga eceran tertinggi (HET) kepada warga.

Baca juga: Upaya Stabilkan Harga Sembako Jelang Nataru, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pasar Murah

Menurut warga, dengan adanya gelaran pasar sembako murah yang digelar Pemprov DKI Jakarta ini cukup membantu karena harganya lebih terjangkau.

“Sangat berguna bagi masyarakat, jadi bisa bersyukur ada bantuan saya beli minyak gula sama beras kalau di warung harga 18  ribu,di sini murah 15 ribu,kalau minyak biasanya 33 ribu di sini cuma 25 ribu,saya baru datang nggak ngantri” ucap Soliha.

Pasar sembako murah rencananya akan digelar hingga jelang Idul Fitri di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Menurut Pj Gubernur DKI Jakarta, tujuan lain dari digelarnya pasar sembako murah ini sebagai tindak lanjut dari arahan kementerian dalam negeri agar Pemprov DKI dapat mengendalikan inflasi. (DN-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.