Panas! Prabowo Bantah Data Milik Anies Soal Tanah Seluas 340 Ribu Hektar

oleh -0 Dilihat
Panas! Prabowo Bantah Data Milik Anies Soal Tanah Seluas 340 Ribu Hektar Miliknya
Capres Prabowo Subianto-Anies Baswedan saat debat (7/1/2024)

Jakarta- Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto membantah soal data yang disebutkan Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan terkait luas tanah saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024).

Dalam klarifikasinya, Anies menyinggung soal luas tanah milik Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang dinilai sangat luas.

Sebelumnya Anies menyebut, luas tanah milik Prabowo seluas 340 hektar, namun setelahnya Anies mengklarifikasi luas tanah Prabowo mencapai 340 ribu hektar.

“Sebelum saya menjawab pertanyaan, saya ingin mengklarifikasi data yang meleset. Maaf Pak Prabowo angkanya terlalu kecil, bukan 320 tapi hektar tapi 340 ribu hektar,” kata Anies.

Usai Anies memberikan klarifikasi, Prabowo langsung menimpalkan bahwa data yang disebutkan tersebut salah.

“Itu pun salah. Itu pun salah. Mas Anies jangan catat data yang salah,” timpal Prabowo diiringi dengan riuh para pendukung di area debat.

Sebelumnya, dalam penyampaian visi-misinya di debat ketiga, Anies menyinggung Prabowo sebagai Menhan RI.

Anies menyebut, pengelolaan anggaran senilai Rp700 triliun dan program food estate singkong Kemenhan tidak tepat.

“700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru dipergunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas disaat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya menurut Pak Jokowi punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini. Ini harus dirubah,” ungkapnya.

Diketahui, tema debat ketiga antar Capres yakni tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.