Sampaikan Visi-Misi, Anies Sindir Prabowo Soal Alustista Bekas Rp700 T Hingga Food Estate

oleh -0 Dilihat
Sampaikan Visi-Misi, Anies Sindir Prabowo Soal Alustista Bekas Rp700 T Hingga Food Estate
Capres Anies Baswedan saat debat Capres (7/1/2024)

Jakarta- Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan sindir Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024).

Adapun debat ketiga ini, akan membahas tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Dalam penyampaian visi-misinya, Anies menyinggung Prabowo sebagai menteri pertahanan RI.

“Ironisnya, Kementrian Pertahanan menjadi Kementerian yang dibobol oleh hacker 2023. Ini sebuah ironi, karena itu kita akan mengembalikan semua,” kata Anies.

Selain itu, Anies menyebut, pengelolaan anggaran senilai Rp700 untuk membeli alutsista di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) juga dinilai tidak tepat.

“700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru dipergunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas disaat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya menurut Pak Jokowi punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini. Ini harus dirubah,” ungkapnya.

Selain itu, Anies juga menyinggung soal program food estate singkong Prabowo di wilayah Kalimantan. Program tersebut dinilai menguntungkan pihak-pihak tertentu dan merusak lingkungan.

“Tambah lagi soal Food Estate singkong yang menguntungkan kroni, merusak lingkungan dan tidak menghasilkan. Ini harus dirubah,” tegasnya.

“Kami akan memulai dengan menjunjung tinggi etika. Kepemimpinan yang mengandalkan data, informasi, kapasitas yang serius. Kita ingin republik ini berperan di level global, dijaga secara serius untuk rumah tangga, untuk nasional sehingga kewibawaan kita adalah berdasarkan kekuatan. Untuk itu kita perlu perubahan,” lanjutnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.