Blunder! Mendag Zulhas Akan Dipolisikan Terkait Bercadaan Soal Salat

oleh -0 Dilihat
Zulhas
Menteri Perdagangan Ri, Zulkifli Hasan atau Zulhas (Istimewa)

Jakarta –┬áMenteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan akan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI), pada Kamis (21/12/2023).

Zulkifli Hasan atau Zulhas dilaporkan terkait dugaan penistaan agama saat berpidato di rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), pada Selasa (19/12/2023).

Ketua Umum DPP CMMI, Anhar Tanjung mengatakan, pihaknya mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam untuk melakukan aksi ‘Tangkap Penista Agama Zulkifli Hasan’ sekaligus melaporkan Zulhas ke Mabes Polri.

“Kami dari Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI), mengajak kepada seluruh Ormas Islam agar dapat bersama sama melakukan Aksi Tangkap Penista Agama Zulkifli Hasan sekaligus pelaporan secara resmi di Mabes Polri,” kata Anhar pada keterangan tertulisnya, pada Kamis (21/12/2023).

Menurutnya, pidato Zulhas yang menjadikan salat sebagai bahan candaan dinilai telah melukai umat Islam dan merupakan penistaan paling keji.

“Sehubungan dengan viralnya video pidato Zulkifli Hasan yang dinilai sangat melukai umat Islam, dimana Zulkifli Hasan menjadikan salat sebagai bahan candaan dan guyonan, dalam pidato tersebut sangat jelas Zulkifli Hasan menyatakan bahwa saat ini banyak jamaah yang salat tidak menyebutkan Aamiin dalam akhir bacaan surat Alfatihah. Ini merupakan penistaan Agama yang sangat Keji,” ungkapnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan dalam pidatonya menyebut usai imam membaca Al Fatihah dalam sholat berjamaah, sejumlah pendukung fanatik Capres Prabowo Subianto tidak mengucapkan kata ‘Aamiin’.

Tak hanya itu, Zulhas juga menyebut, pada Tahiyatul akhir sejumlah pendukung fanatik pendukung Prabowo juga sampai mengubah gerakan sholat.

“Yang jauh-jauh ada lo yang berubah. Jadi kalau sholat Maghrib baca Al Fatehah wa lad-dallin, ada yang diem sekarang pak. Saking cintanya sama Pak Prabowo. Itu kalau tahiyatul akhir kan gini Pak Kiai (satu jari telunjuk kanan diacungkan), sekarang maunya gini pak (dua jari terbuka). Itu teman-teman begitu. Saking apa itu ya, Alhamdulillah sini enggak,” kata Zulhas dalam pidatonya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.