Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit, Ahmad Muzani: Kader Dan Caleg Jangan Jumawa!

oleh -0 Dilihat
IMG 20231215 WA0040

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Gerindra, Ahmad Muzani minta kader Gerindra tidak sombong atas hasil survei elektabilitas pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran yang unggul dari dua pasangan calon (Paslon) lainnya. Hal itu diungkapkan Ahmad Muzani saat diwawancarai di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, pada Jum’at (15/12/2023).

Muzani menyebut, berdasarkan hasil survei pasangan Prabowo-Gibran kemungkinan besar akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 satu putaran. Namun, dirinya meminta para kader dan caleg tidak sombong.

“Menurut survei, Pak Prabowo dan Mas Gibran berpotensi menang satu putaran. Maka diminta kader dan caleg tidak sombong, tidak jumawa, apalagi takabur terkait hasil survei itu,” kata Muzani.

Baca juga: Visi-Misi Prabowo Subianto Pada Debat Capres Pilpres 2024

Muzani mengatakan, hasil survei yang disebutkannya tersebut adalah hasil survei yang telah dipublikasikan.

“Pokoknya hasil survei yang telah dipublikasikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Muzani juga menegaskan kepada para kader dan caleg untuk tidak mengeluarkan tindakan yang dapat membebani partai.

“Maka kader diminta untuk tidak melakukan ucapan, tindakan, dan perbuatan yang dianggap bisa menjadi beban,” tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada 29 November hingga 4 Desember 2023, elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 16,7 persen, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 39,3 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 15,3 persen. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.