IRT Asal Tanggamus Ditangkap Terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil Sewa

oleh -0 Dilihat
IRT Asal Tanggamus Ditangkap Terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil Sewa
Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FA (43) ditangkap pada Senin (11/12/2023) terkait kasus penipuan dan penggelapan mobil sewa.

Pringsewu- Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FA (43) asal Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus terlibat kasus penipuan dan penggelapan mobil sewa. Penangkapan dilakukan Polres Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat pada Senin (11/12) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kasat Reskrim Iptu Mulana Rahmat Al Haqqi menjelaskan, FA terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan satu unit kendaraan pickup, Daihatsu Granmax dengan nomor polisi BE 8697 RM, milik korban bernama Aziz (49), warga Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Menurut Iptu Al Haqqi, modus operandi yang digunakan tersangka adalah dengan menyewa mobil pickup milik korban dengan kesepakatan harga sewa sebesar Rp. 100 ribu per hari. Namun, selama perjalanan waktu, tersangka tidak membayar uang sewa, malah menggadaikan kendaraan korban kepada pihak lain.

“Dua bulan pertama, tersangka rutin membayar uang sewa sesuai perjanjian, namun memasuki bulan Oktober 2023 hingga saat ini, tersangka tidak membayar uang sewa dan kendaraan korban malah digadaikan kepada orang lain dengan nilai Rp. 12 juta. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga Rp. 150 juta,” ungkap Iptu Al Haqqi pada Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, kendaraan korban yang telah digadaikan oleh tersangka berhasil ditemukan di daerah Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Saat ini, kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolres Pringsewu dan dijadikan barang bukti dalam proses penyidikan.

Kasat Al Haqqi mengungkapkan bahwa alasan tersangka tidak membayar sewa kendaraan karena usahanya bangkrut, dan ia nekat menggadaikan mobil korban untuk mendapatkan tambahan modal dalam pengembangan usaha air mineral yang dimilikinya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.