Panas! Prabowo-Anies Saling Ungkit Janji Politik

oleh -0 Dilihat
Prabowo
Prabowo berjoged menanggapi pernyataan Anies

Jakarta – Pada segment kedua Debat Capres Pilpres 2024, suasana debat memanas. Ketika pertanyaan diajukan kepada Anies Baswedan.

Persoalan demokrasi dibawah oleh Anies khususnya mengenai kebebasan berbicara dan tidak adanya oposisi yang membuat demokrasi dinilai Anies kehilangan pandangan.

“Kebebasan berbicara menjadi terganggu, yang kedua oposisi kita saksikan minim sekali adanya oposisi selama ini dan sekarang ujiannya adalah besok bisakah pemilu diselenggarakan dengan netralitas,”kata Anies

Pernyataan Anies langsung ditanggapi Prabowo, bagi Prabowo dirinya sudah berperan besar dalam karier Anies sebagai bukti adanya demokrasi di negeri ini. Bahkan pemerintahan saat ini sudah menjalankan demokrasi menurut Prabowo terkait sudah diberikannya keleluasaan Anies menjadi Gubernur.

“Mas Anies ini agak berlebihan, Mas Anies mengeluh tentang demokrasi ini dan itu dan ini Mas Anies dipilih dari Gubernur DKI pemerintah yang berkuasa saya yang mengusung bapak,”kata Prabowo sambil memberikan gaya seperti pencak silat dan ditepuki pendukungnya.

“Kalau demokrasi tidak berjalan tidak mungkin anda jadi gubernur,” ujar Prabowo.

Baca juga: Arti Sat Set dan Tas Tes pada Baju Paslon Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud

Suasana memanas, disindir oleh Capres nomor urut 3 Ganjar.

“Saya tidak enak, karena 2 teman saya saling menagih janji dan membuka buku lama,”kata Ganjar

Ganjar seperti menenangkan Anies Baswedan mengenai kepentingan dalam berpolitik.

“Mas Anies, soal oposisi atau tidak, soal kepentingan saja kok,”

Anies tanggapi soal oposisi terkait pandangan yang berbeda agar masyarakat bisa menilai, menurut Anies Oposisi sama terhormat

“Sayangnya tidak semua tahan untuk menjadi oposisi, seperti disampaikan pak prabowo tidak tahan menjadi oposisi,” sahut Anies

Capres nomor urut 1 bahkan seperti membocorkan niatan Prabowo masuk ke dalam cabinet Jokowi sebagai sebuah jalan memuluskan bisnisnya.

“Beliau sendiri menyampaikan bahwa tidak berada dalam kekuasan tidak bisa berbisnis, tidak bisa berusaha karena itu harus berada dalam kekuasaan,”cetus Anies

“Kekuasaan lebih dari bisnis, kekuasaan lebih dari soal uang, kehormatan untuk menjalankan kedaulatan rakyat,”tambahnya lagi.

Prabowo kemudian langsung berusaha menimpali usai Anies memberikan tanggapan dari tanggapan Paslon lainnya, namun dihentikan oleh moderator debat. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.