Arti Sat Set dan Tas Tes pada Baju Paslon Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud

oleh -0 Dilihat
Ganjar
Sat Set Tas Tes gaya gaul capres paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud

Jakarta – Berdasarkan pantauan di lokasi, Pasangan Calon Presiden dan Calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 18.14 WIB.

Ganjar dan Mahfud terlihat kompak mengenakan pakaian putih dan celana hitam, pada baju Ganjar tertulis “Sat Set” sementara pada baju Mahfud MD tertulis “Tas Tes”. Memasuki gelanggang debat di kantor KPU RI keduanya menunjukan salam ‘gaul’ tos ala anak muda dengan gaya mengepal saling pukul.

Baca juga: Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo Tiba Di Kantor KPU RI

Apa maksud tulisan di baju Ganjar-Mahfud?

Biasanya, tulisan sat set disisipkan dalam cuitan ataupun caption Instagram atau media sosial. Tak sedikit pula netizen yang memakainya sebagai balasan untuk mengomentari suatu posting-an tertentu.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang menciptakan istilah ini. Namun, sat set sat set mulai ramai digunakan setelah penyanyi Fiersa Besari mengatakannya dalam salah satu cuitannya di Twitter.

“Saling sayang kok dibikin ribet? Padahal tinggal sat-set-sat-set jadi,” tulis Fiersa dalam kicauannya. Tweet tersebut pertama kali diunggah pada 4 Maret 2021 dan telah mendapatkan 32 ribu likes lebih serta di-retweet oleh lebih dari 4,8 ribu pengguna X Twitter.

Jika dilihat dari tweet Fiersa Besari tersebut, dapat dikatakan bahwa sat set sat set adalah bahasa gaul yang digunakan untuk menggantikan kata cepat, cekatan, lekas, atau sigap.

Sementara belum jelas pasti arti dari Tas Tes yang dimaksud di baju Mahfud, menurut sejumlah aplikasi bertanya seperti brainly, arti tas tes berarti selera atau rasa.

Jika melihat dari terpisahnya tulisan Tas Tes merupakan kebalikan dari kata Sat Set, yang bisa diartikan sebagai sigap periksa (DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.