Massa Perempuan Demo Kedubes AS Tuntut Buka Blokade Palestina

oleh -0 Dilihat
Perempuan
Massa perempuan unjukrasa depan Kedubes AS tuntut blokade Palestina dibuka (DN-R)

Jakarta – Membawa Bendera Palestina Puluhan perempuan dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin (20/11/2023)

Selain menggelar aksi unjuk rasa, para perempuan juga menggelar aksi teatrikal memperlihatkan aksi kekerasan yang dilakukan Israel hingga menyebabkan banyak korban perempuan dan anak di Gaza, Palestina.

Ketua Maemunah Center, Onny Firyanti Hamidi menyebut aksi kali ini digelar guna mengajak para wanita di dunia baik muslim maupun non muslim untuk serentak menyuarakan pembukaan blokade Gaza. Terlihat dari poster yang dibawa banyak menyerukan “buka blockade Gaza sekarang” dan “Hentikan Genosida”

“Buka blokade gaza, karena efeknya itu korban-korban perempuan dan anak-anak,” seru Onny Firyanti Hamidi.

Baca juga: Fatwa MUI Soal Dukungan Palestina Terbit, Daftar 121 Produk Israel Diboikot MUI Beredar

Menurut Onny, akibat blokade gaza tersebut menyebabkan korban korban perempuan dan anak yang melakukan tindakan medis tanpa anastesi.

“Anda bisa bayangkan anestesi tidak ada, sehingga operasi melahirkan sesar tidak pakai anastesi, mereka anak-anak yang dioperasi tidak melakukan anastesi, mereka melancarkan Alquran supaya mereka melupakan rasa sakitnya, sehingga keimanan mereka luar biasa,” tegasnya.

Para perempuan ini mengaku tak akan tinggal diam dan terus berupaya melakukan aksi unjuk rasa agar blokade gaza segera dibuka.

Pantauan Diskursus Network, aksi dimulai sejak pukul 06.00 WIB, arus lalu lintas tidak terpengaruh karena dilakukan di trotoar.(DN-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.