4 Fakta Putri Leonor, Sang Pewaris Takhta Kerajaan Spanyol

oleh -0 Dilihat
Putri Leonor
Putri Leonor, pewaris Takhta kerajaan Spanyol.

Jakarta- Putri Leonor, sang pewaris takhta kerajaan Spanyol resmi dilantik pada Pada Selasa (31/10), bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Putri Leonor menjalani upacara pengambilan sumpah konstitusi Spanyol disaksikan oleh orang tuanya, Raja Felipe dan Ratu Letizia, saudara perempuannya, Sofía, dan penjabat perdana menteri Spanyol, Pedro Sánchez.

Ada beberapa fakta menarik Putri Leonor yang perlu kalian ketahui.

1. Pengambilan Sumpah di Usia Yang Sama Dengan Ayahnya

Putri Leonor mengucapkan sumpat saat usianya genap 18 tahun. Hal yang sama juga pernah dilakuakan ayahnya, Raja Felipe VI pada ulang tahunnya yang ke-18 pada tanggal 30 Januari 1986.

2. Memiliki Satu Saudara Perempuan

Putri Leonor lahir dari pasangan Felipe dan Letizia, yang saat itu adalah Pangeran dan Putri Asturias, pada 31 Oktober 2005. Leonor memiliki adik perempuan yakni Putri Sofia yang kini menginjak usia 16 tahun.

Pewaris kerajaan ini lahir pada masa pemerintahan kakek dari pihak ayahnya, Raja Juan Carlos I. Leonor pernah bersekolah di Wales, Inggris dan memulai pelatihan militer selama tiga tahun di Spanyol.

3. Menyandang Beberapa Gelar Nama

Putri Leonor awalnya bergelar “Yang Mulia Putri Leonor dari Spanyol”. Setelah ayahnya naik takhta, ia mendapat gelar sebagai “Yang Mulia Putri Asturias” sebagai pewaris takhta.

Ia juga menyandang gelar Putri Girona, Putri Viana, Duchess of Montblanc, Countess of Cervera, dan Lady of Balaguer.

4. Memiliki Kekayaan Senilai Rp306 miliar

Putri Leonor
Putri Leonor dan keluarga kerajaan Spanyol.

Terlahir di keluarga kerajaan, Putri Leonor mewarisi kekayaan dalam jumlah yang sangat besar. Berdasarkan catatan resmi Kerajaan Spanyol, dirinya memiliki kekayaan senilai 18,2 juta Euro atau setara Rp306 miliar.

The Sun melaporkan, kekayaan bersih Putri Leonor terkait dengan kekayaan keluarganya. Sang ayah, Raja Felipe VI, menurut dokumen istana memiliki kekayaan mencapai €2,6 juta, sekitar £2,2 juta. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.