Resmi Bebas Murni, Anas Ubaningrum Pastikan Kembali Terjun ke Politik

oleh -0 Dilihat
Setelah menjalani cuti menjelang bebas (CMB) selama tiga tahun, Anas Urbaningrum mantan Ketum Demokrat remi bebas murni dan menyatakan akan kembali terjun ke politik.
Setelah menjalani cuti menjelang bebas (CMB) selama tiga tahun, Anas Urbaningrum mantan Ketum Demokrat remi bebas murni dan menyatakan akan kembali terjun ke politik. (ant)

Diskursus Network – Setelah menjalani cuti menjelang bebas (CMB) selama tiga tahun, Anas Urbaningrum mantan Ketum Demokrat remi bebas murni dan menyatakan akan kembali terjun ke politik.

Anas langsung masuk ke dalam Kantor Bapas Bandung untuk mengurus administrasi bebebasannya. Sekitar 30 menit, Anas pun keluar bersama pejabat Bapas Bandung dan menyatakan telah selesai menjalani CMB.

“Secara resmi selesai menjalani CMB, dapat sertifikat (surat kebebasan),” kata Anas pada Senin (10/7/2023).

Ia mengungkapkan, dengan bebas murni ini dirinya dapat beraktivitas tanpa ada hambatan. Dia menyebut jika saat ini dia menjadi orang yang merdeka, termasuk terjun kembali ke dunia politik.

“Politik akan diikuti, persisnya apa lihat saja. Insya Allah komunitas saya, komunitas politik dan kolam saya kolam politik Insya Allah saya akan masuk lagi ke kolam itu, tunggu saja, gak boleh dikatakan di Bapas, akan saya katakan di tempat lain,” ujarnya.

Selama menjalani CMB selama 3 bulan, Anas mengaku jika dirinya dinilai patuh sehingga dirinya dinyatakan bebas murni.

“Prinsipnya saya akan melakukan hal-hal baik dan hal-hal lebih baik, dalam konteks pribadi maupun dalam konteks kepentingan publik, itu jadi pegangan saya. Mudah-mudahan bisa nyambung lagi dengan teman-teman di mana pun, apapun yang akan saya lakukan nanti ada faedahnya,” tambah Anas.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dinyatakan bebas murni dari penjara pada hari ini, Senin (10/7). Kabar ini dikonfirmasi oleh oleh Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti.

“Per hari ini AU sudah selesai menjalani bimbingan dengan program cuti menjelang bebas,” kata Rika. (red/int)

Baca ; Lewat Pandawaragroup, Ribuan Warga Tergerak Bersihkan Sampah Pantai Sukaraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.