Aksi May Day di Bandar Lampung Berjalan Tertib

oleh -0 Dilihat
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto mengapresiasi para buruh yang tertib dalam menjalankan aksi dan menyampaikan aspirasinya pada peringatan Hari Buruh Internasional
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto mengapresiasi para buruh yang tertib dalam menjalankan aksi dan menyampaikan aspirasinya pada peringatan Hari Buruh Internasional

Bandart Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto mengapresiasi para buruh yang tertib dalam menjalankan aksi dan menyampaikan aspirasinya pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin, di depan pintu masuk Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

“Saya turut mengapresiasi kegiatan kawan-kawan buruh yang menyampaikan tuntutannya dengan tertib,” kata Ino Harianto saat memantau aksi May Day di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung pada Senin (1/5/2023).

Menurutnya, aksi massa yang dilakukan berbagai elemen serikat buruh dan mahasiswa tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa ada tindakan-tindakan anarkis dari aksi massa.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, tertib, sampai kemudian ditindaklanjuti bertemu dengan kepala Dinas Ketenagakerjaan Lampung,” jelasnya.

Dia menjelaskan dalam melakukan pengawalan terhadap aksi massa pada peringatan Hari Buruh Internasional, Polresta Bandarlampung menerjunkan sekitar 500 personel.

“Personel yang kami turunkan bermaksud guna mengawal, mengamankan, dan melayani aksi massa buruh berjalan lancar,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa jumlah massa yang terlibat dalam aksi May Day di Bandarlampung itu mencapai 600 orang.

“Surat yang masuk ke kami itu ada 600 orang yang ikut aksi hari ini, gabungan dari sejumlah elemen buruh dan mahasiswa,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, massa dari sejumlah serikat buruh di Lampung melakukan orasi di depan pintu masuk kantor Pemprov Lampung. Di sana tampak personel kepolisian bersiaga di depan dengan dibantu petugas dari Satpol PP.

Terlihat pula kawat berduri di depan pintu masuk di halaman Pemprov Lampung. (Red)

Baca : ASDP : Arus Balik H+7 Dari Sumatera ke Jawa Naik 97 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.