Damkar Imbau Warga Pastikan Rumah Aman Sebelum Mudik

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Musim mudik membuat sejumlah rumah kosong tanpa penghuni, hal ini membuat rumah rawan terbakar. Agar terhindar dari hal itu, Damkar Kota Bandar Lampung memberi peringatan pada para calon pemudik untuk memastikan kondisi rumah aman dari aliran listrik atau konsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung, Antoni Irawan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik agar memperhatikan beberapa hal sebelum meninggalkan tempat tinggalnya.

Diantaranya, memastikan barang-barang elektronik atau alat listrik ditinggal dengan keadaan aman dan memastikan kompor terlepas dari penghubungnya, tidak lupa juga untuk konfirmasi kepada pamong atau petugas terdeka. 80 persen kebakaran terjadi akibat peralatan tidak menggunakan produk yang memiliki label standar nasional Indonesia .

Diketahui di awal tahun 2023 terdapat 10 rumah di Bandar Lampung terbakar saat ditinggal pemiliknya. Guna keamanan menjelang hari raya Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 150 personil yang terbagi dalam sistem piket. (Roy)

Baca : HK Prediksi Malam H-3 dan H-2 Jadi Puncak Arus Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.