Selama Lebaran, Pertamina Jamin BBM di Tol Trans Sumatera

oleh -0 Dilihat
Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan(Sumbagsel) menyetorkan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar Rp700 miliar kepada Pemerintah Provinsi Lampung
Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan(Sumbagsel) menyetorkan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar Rp700 miliar kepada Pemerintah Provinsi Lampung

Bandar Lampung – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bagi kendaraan pemudik di Jalan Tol Trans Sumatera terjamin selama arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Eksekutif General Manager PT Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Zibali Hisbul Masih dikutip pada Sabtu (8/4/2023), mengatakan BBM bagi pemudik terjamin dengan disiagakannya infrastruktur yang terdiri atas sebanyak 10 terminal BBM, 675 SPBU, 15 unit motor BBM, dan 16 unit mobil tanki siaga.

Infrastruktur tersebut tersebar di setiap Jalan Tol Trans Sumatera pada ruas Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu dengan jumlah pasokan yang cukup dan proporsional.

Pasokan bahan bakar yang disiapkan dapat menjangkau kebutuhan pemudik di Jalan Lintas Timur dan Tengah Sumatera hingga ke Provinsi Kepulauan Bangka dan Belitung, kata dia.

Menurutnya, selama arus mudik lebaran ini perusahaan menambah jumlah penyaluran gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) estimasi mencapai sebesar 3 persen.

Penambahan pasokan dilakukan tak lepas atas kalkulasi tim Pertamina terhadap jumlah konsumsi bahan bakar gasoline dan gasoil yang diperkirakan meningkat sebesar 24 persen dibanding tahun 2022.

​Perusahaan melihat tren konsumsi BBM pemudik  selama periode H-3 hingga H+6 arus balik, dengan peningkatan kebutuhan konsumsi estimasi mencapai 813 Kiloliter (KL) per hari atau meningkat 120 persen dibandingkan rata-rata normal yang hanya 368 kiloliter per hari.

Hal demikian berimplikasi dengan jumlah pemudik yang akan melintas di ruas jalan Sumbagsel diestimasikan mencapai sebanyak 123,4 juta unit atau meningkat 40 persen dari tahun 2022.

Semua sudah siap dan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan di lapangan Pertamina Patra Niaga membentuk Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang aktif beroperasi mulai 1 April – 2 Mei 2023, melibatkan juga petugas kepolisian, kata Zibali. (Red)

Baca : Amankan Perayaan Paskah, Ratusan Aparat Polres Pringsewu Diterjunkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.