Usai Tertimbun Longsor, Petugas Kembali Buka Jalan Utama di Lampung Barat

oleh -0 Dilihat
Jalan utama di Lampung Barat kembali dibuka usai tertimbun tanah longsor
Jalan utama di Lampung Barat kembali dibuka usai tertimbun tanah longsor

Lampung Barat – Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu, sejumlah alat berat pun diturunkan untuk membuka jalan yang terimbun tanah. Aparat dengan menggunakan peralatan seadanya hingga ekskavator,  membuka ruas jalan utama untuk mendistribusikan logistik bahan makanan maupun kebutuhan lainnya pada Senin (13/3).

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho menyatakan usai bencana alam tanah longsor hari keempat pada Minggu (12/3) kemarin di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat sudah dalam tahap perbaikan jalan menggunakan alat berat ekskavator.

“Polres Lampung Barat bersama Kodim 0422/Lb dan instansi terkait terus memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan serta pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Polres Lampung Barat,” ucapnya Selasa (14/3/2023)

“Alhamdulillah kami juga memberikan trauma healing dengan cara menghibur anak-anak korban tanah longsor di pengungsian bersama Polwan Polres Lampung Barat, serta memberikan mainan anak-anak. Semoga bisa meringankan kesedihan dan beban yang dialami korban ini,” kata Kapolres.

Heri menambahkan, Polres Lampung Barat bersama jajarannya dan dibantu satu peleton personel Sat Brimobda Polda Lampung bersiaga di pos-pos Lokasi pengungsian guna memberikan pelayanan kesehatan dan keamanan.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa mengurangi beban mental dan trauma yang dialami oleh korban pengungsian tanah longsor ini, sehingga mereka bisa segera beraktivitas seperti biasa,” kata Kapolres pula.

Sebelumnya, pada Kamis (9/3) bencana banjir bandang dan longsor menerjang Desa Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa Lampung Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Padang Priyo Utomo mengatakan bahwa jumlah pengungsi akibat bencana banjir dan tanah longsor di Lampung Barat sebanyak 255 KK. (Red)

Baca : Korban Tewas Tanah Longsor di Way Kanan Dua Orang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.