Satu Jembatan Putus dan Ratusan Rumah di Lampura Terendam Banjir

oleh -0 Dilihat

Lampung Utara – Curah hujan yang tinggi dari malam hingga pagi hari pada Kamis, 9 Maret 2023, menyebabkan air disejumlah sungai yang ada di Lampung Utara meluap, hingga menyebabkan raturan rumah warga diberbagai Kecamatan terendam banjir. Banjir juga memutuskan satu jembatan dan membuat tanah longsor.

Satu jembatan diwilayah Kembang Tanjung juga terputus, banjir juga menutup akses jalan diberbagai wilayah seperti dijalan Abung Timur, Abung Surakarta, Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi, Jalan Punai Kotabumi Selatand dan wilayah lainnya.

Warga dibantu BPBD turut mengevakuasi barang-barang yang terjebak dan belum sempat dikeluarkan. Dari data milik BPBD, ada lima kecamatan yang terdampak banjir, Kecamatan Abung Selatan, Kotabumi, Kotabumi Selatan, Abung Tinggi dan Abung Timur.

Ketua RT 04 Lingkungan 07 Kelurahan Tanjung Aman Antori menuturkan hujan turun sejak tengah malam hingga pagi hari.

Kepala BPBD Lampung Utara Nozi Efialis menjelaskan debit air semakin meningkat, dirinya meminta warga terdampak untuk mengungsi demi keamanan.

Selain banjir dan jembatan putus, tanah longsor sempat menutupi jalan utama di Desa Dwikora yang menghubungkan Lampung Utara dan Lampung Barat. (Ferdani)

Baca :  Wagub : RSJD Diminta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.