Wagub : RSJD Diminta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh -0 Dilihat
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberi sambutan.
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberi sambutan.

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Keberadaan RSJD Provinsi Lampung dengan pelayanan prima itu sangat dibutuhkan, dan pemerintah daerah sangat berkomitmen agar RSJD dapat memberikan fasilitas yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Chusnunia Chalim, Kamis (9/3/2023).

Ia mengatakan Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Lampung selaku pengampu pelayanan kesehatan jiwa harus bisa memberikan pelayanan kesehatan jiwa terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan akreditasi menjadi salah satu bentuk pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit sesuai standar, serta memberi layanan yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan ini menjadi agenda wajib bagi rumah sakit,” katanya.

Dia menjelaskan untuk mewujudkan Lampung yang sehat tentu tidak hanya memperhatikan secara fisik namun juga jiwa, oleh karena itu membutuhkan peningkatan layanan di bidang kesehatan jiwa secara berkala.

“Dengan adanya akreditasi ini membuat rumah sakit mengutamakan pelayanan, dan perlindungan kepada masyarakat. Rumah Sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan harus memperhatikan mutu dan keselamatan pasien,” ucapnya.

Menurut dia komitmen staf dan seluruh pihak di RSJD Provinsi Lampung menjadi hal yang paling penting dalam proses perbaikan mutu dan pelayanan.

“Dan tentu kita mendukung adanya perbaikan mutu dan pelayanan melalui proses akreditasi ini agar berjalan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Ia melanjutkan RSJD Provinsi Lampung juga saat ini tengah mengajukan kenaikan kelas ke Kementerian Kesehatan RI untuk menjadi Rumah Sakit Khusus Kelas A.

“RSJD Provinsi Lampung ini sudah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Afiliasi, jadi diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan bagi kenyamanan masyarakat salah satunya menjadi Rumah Sakit Khusus Kelas A,” kata dia. (Red)

Baca : Anak 9 Tahun Meninggal di Lampung Barat, Diduga Terserang Difteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.