Polres Pringsewu Gelar Simulasi Pengamanan Mako

oleh -0 Dilihat
Polres Pringsewu gelar sispam mako, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum polres. Rabu (1/3/2023)
Polres Pringsewu gelar sispam mako, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum polres. Rabu (1/3/2023)

PringsewuPolres Pringsewu menggelar simulasi pengamanan markas komando (Mako), untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Dalam simulasi mako pada Rabu (1/3/2023), diketahui sejumlah orang tak dikenal meringsek kekantor Polres Pringsewu untuk membebaskan salah satu rekan mereka yang ditangkap Polisi karena terlibat kasus tindak pidana.

Para pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor dan membekali diri dengan senjata api tersebut sempat dihadang aparat berseragam dinas lengkap namun berhasil lolos.

Lantaran penjagaan dikantor Polres Pringsewu yang berlapis, akhirnya para pelaku berhasil dilumpuhkan tim tindak dari Satreskrim Polres Pringsewu yang turut berjaga pada saat itu

Selanjutnya para pelaku diborgol dan bawa keruang pemeriksaan untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio menjelaskan, kejadian tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam simulasi Sistem Pengamanan Mako.

“Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini, bertujuan untuk melatih seluruh personil Polres Pringsewu agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mako Polres,” jelas Wakapolres Pringsewu

Doni juga mengatakan bahwa Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Marka Polri yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Kisron menambahkan Kegiatan simulasi sispam mako ini diikuti seluruh personel Polres Pringsewu.

Dia berharap dengan Latihan tersebut dapat memantapkan kembali tentang cara bertindak maupun SOP penanganan tindakan anarkis sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan pada anggota di lapangan.

‚ÄúSetiap kendala yang dihadapi pada simulasi ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepan bisa lebih maksimal,” ucapnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.