Presiden Jokowi Hingga Sejumlah Petinggi Negara Hadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU

oleh -0 Dilihat
Presiden Jokowi Hingga Sejumlah Petinggi Negara Hadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU
Presiden Jokowi saat menghadiri resepsi puncak satu abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). (Sesneg)

Sidoarjo- Bertepatan dengan 7 Februari 2023 hari ini atau 16 Rajab 1444 Hijriah, Nahdlatul Ulama genap berusia satu abad.

Acara peringatan satu abad NU digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga sejumlah petinggi negara lainnya.

Acara ini rencananya telah digelar sejak Selasa dini hari pukul 00.00 WIB dan rencananya akan berlangsung selama 24 jam non stop dengan diisi berbagai agenda.

Mengusung tema Mendigdayakan NU Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru, Presiden Jokowi hadir membuka resmi kegiatan dengan memukul bedug digital.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap agar NU dapat membaca perkembangan zaman, teknologi, dan transformasi ekonomi untuk menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab.

Momentum abad kedua NU ini diharapkan menjadi penanda kebangkitan baru NU untuk memperkokoh keislaman dan keindonesiaan meningkatkan kesejahteraan umat serta membangun Indonesia yang maju dan bermartabat.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Ibu Negara Indonesia ke-4 Sinta Nuriyah, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta segenap tamu undangan. (Red DN/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.