Istri Rektor Untirta Banten Terima Rp150 Juta Untuk Titip Anak Kerabatnya ke Karomani

oleh -0 Dilihat
Istri Rektor Untirta Banten Terima Rp150 Juta Untuk Titip Anak Kerabatnya ke Karomani
Rektor Untirta Banten, Prof Fatah Sulaiman saat menjadi saksi sidang kasus suap Unila, pada Selasa (7/2/2023).

Bandarlampung- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten sebut ikut titipkan anak kerabat istri ke mantan Rektor Unila, Karomani untuk masuk Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila).

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Fatah Sulaiman mengatakan, dirinya menghubungi dan meminta Karomani untuk mengawal calon mahasiswi titipannya.

Fatah menyampaikan kepada Karomani melalui pesan WhatsApp, bahwa mahasiswi titipannya tersebut merupakan juara olimpiade Kimia tingkat nasional.

“Saya menyampaikan ada satu anak kerabat dari istri saya tolong dicek mudah-mudahan sesuai kriteria kelulusan,” kata Fatah Sulaiman saat sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unila di PN Tipikor Tanjungkarang, pada Selasa (7/2/2023).

Dalam BAP yang dibacakan JPU KPK, setelah lulus masuk Fakultas Kedokteran, istri Fatah Sulaiman sempat menerima uang tanda terimakasih dari pihak keluarga mahasiswi titipannya senilai Rp150 juta yang akan diberikan kepada terdakwa Karomani.

“Iya istri saya yang menerima, tapi saya bilang gak usah, karena tidak ada persyaratan (dari terdakwa Karomani) untuk meluluskan dan mahasiswi ini kasian orangtuanya buruh,” ujar Fatah. (Ilham)

Baca: Kombes Pol Joko Sumarno Akui Pernah Setor Rp150 Juta ke Karomani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.