Korban Gempa Turki-Suriah Terus Menelan Korban, Lebih Dari 3.800 Orang Tewas

oleh -0 Dilihat
Korban Gempa Turki-Suriah Terus Menelan Korban, Lebih Dari 3.800 Orang Tewas
Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah. Saat ini tercatat lebih dari 3.800 orang tewas. (Ant)

Bandarlampung- Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah. Saat ini tercatat lebih dari 3.800 orang tewas dalam kejadian ini.

Dilansir AFP, Selasa (7/2/2023) setidaknya 1.444 orang tewas pada Senin (6/2) di seluruh wilayah Suriah, kata pemerintah dan otoritas penyelamat setempat. Sementara di Turki, tercatat jumlah korban tewas bertambah menjadi 2.379 orang.

Jumlah korban tewas diperkirakan terus bertambah seiring upaya pencarian dan penyelamatan korban yang tertimpa puing-puing terus dilakukan.

Turki sendiri mengumumkan tujuh hari masa berkabung untuk menghormati para korban meninggal. Upaya penyelamatan terhambat oleh badai salju musim dingin yang menutupi jalan-jalan utama dengan es dan salju.

Para pejabat setempat mengatakan gempa membuat tiga bandara utama di daerah itu tidak dapat beroperasi, sehingga mempersulit pengiriman bantuan vital.

Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang sejumlah wilayah di kedua negara sekitar pukul 4.17 pagi pada Senin (6/2), waktu setempat.

Diketahui, Turki berada di salah satu zona gempa paling aktif di dunia. Sebuah gempa di sepanjang garis patahan Anatolia Utara di wilayah Turki utara Duzce menewaskan lebih dari 17.000 orang pada tahun 1999. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.