Steam Motor Tanpa Sentuh, Omzet Tembus Rp18 Juta Sebulan

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Termotivasi dari akun youtube, warga Kelurahan Kedaton kota Bandar Lampung ini membuka jasa steam motor tanpa sentuh di jalan Panglima Polim, Segala Mider. Herman (45) salah satu penggagas steam motor tanpa sentuh mengaku memiliki tempat steam motor dengan cara manual yakni menggunakan tangan manusia serta kuas dan lap.

Namun saat ini ia beranjak menggunakan cairan sabun touchless atau tanpa sentuh. Jika sebelumnya ia menggunakan steam manual memakan waktu minimal 30 menit untuk satu kendaraan, kini dirinya hanya menghabiskan maksimal 20 menit dengan teknik tanpa sentuh. Herman menuturkan untuk steam motor tanpa sentuh dikenakan tarif kendaraan motor kecil sebesar Rp13.000, sedang Rp15.000, dan besar Rp18.000.

Sementara kendaraan yang lumayan kotor seperti motor trail baru turun gunung dikenakan tarif Rp20.000. Dalam sehari Herman dan karyawannya mampu membersihkan kendaraan motor dengan jumlah yang cukup banyak yakni bisa mencapai 60 kendaraan. Dari hasil membuka usaha steam motor tanpa sentuh, Omzet yang didapatnya bisa mencapao Rp18 juta perbulan dengan hanya enam karyawannya. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.