Pemkot Bandar Lampung Akan Salurkan Bantuan Beras ke Warga

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Akan Salurkan Bantuan Beras ke Warga
Pemkot Bandarlampung, bakal menyalurkan bantuan beras kepada 33.675 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan sumber anggaran berasal dari Dana Insentif Daerah (DID).

Bandarlampung– Pemerintah Kota Bandarlampung bakal menyalurkan bantuan beras kepada 33.675 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak COVID-19 di daerah itu dengan sumber anggaran berasal dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Kita alokasikan anggaran Rp2 miliar dari DID untuk memberi bantuan beras kepada warga yang terdampak COVID-19,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota BandarlampungĀ Aklim SahadiĀ Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan saat ini Dinsos sedang tahap verifikasi masyarakat yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan segera disalurkan bila semua persiapan pelaksanaan program tersebut telah rampung.

“Jumat (18/11) bantuan ini akan disalurkan, bila verifikasi telah selesai,” kata dia.

Dia menegaskan bantuan beras ini diutamakan bagi masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan, seperti program keluarga harapan (PKH) dan bansos.

“Untuk ukuran yang akan kami bagikan yakni beras ukuran lima kilogram. Untuk pengadaannya kami menggunakan e-Katalog melalui Perum Bulog,” kata dia.

Untuk daerah prioritas penerima bantuan, Dinsos melihat daerah termiskin di 20 kecamatan di daerah setempat.

“Setiap kecamatan akan mendapatkan bantuan beras ini, tapi setiap daerah jumlah berbeda-beda karena kami melihat daerah prioritas seperti wilayah pesisir dan termiskin di kota ini,” kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan atau Kemenkeu membeberkan perkembangan dari bantuan sosial atau bansos reguler yakni pemberian sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk periode Oktober-Desember 2022, bantuan itu sudah mulai didistribusikan pada Senin, 3 Oktober 2022.

(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.