Cegah Penimbunan BBM Melalui Program Aplikasi MyPertamina

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – DPC Hiswana Migas Lampung mendorong pemerintah agar lebih aktif dalam mensosialisasikan BBM tepat sasaran melalui program aplikasi MyPertamina agar BBM tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Ketua Bidang SPBU DPC Hiswana Migas Lampung, Donny Irawan mengatakan pemerintah berkewajiban membantu mensosialisasikan program My Pertamina, dan itu bisa dilakukan mulai dari aparatur sipil negara (ASN) dan selanjutnya kemasyarakat umum.

Disampaikannya juga bahwa BBM bersubsidi saat ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak tepat, saat ini pemilik kendaraan golongan mobil mewah roda empat dan perusahaan industri dapat menguna BBM bersubsidi.

Hiswana Migas Lampung melalui SPBU sangat mendukung Program My Pertamina yang diberlakukan, karena kendaraan yang membeli BBM di SPBU akan tercatat secara otomatis berapa jumlah batasnya dan tidak bisa mengisi secara berulang, sehingga dengan cara demikian tidak lagi bisa para oknum pemain yang memanfaatkan BBM bersubsidi.

Saat ini diperlukan peran pemerintah untuk mensosialisasikan pengunaan My Pertamina karena masih banyaknya masyarakat yang bingung dan tidak mengerti dalam penggunaan aplikasi My Pertamina saat pembelian BBM. Aplikasi My Pertamina adalah salah satu cara meminimalisir agar BBM tepat sasaran, sesuai peruntukan, karena melalui My Pertamina secara otomatis Pembeli BBM bersubsidi dapat dikontrol dan diawasi secara ketat. (Roy)

Baca : Aipda RS Pelaku Penembakan Polisi Jalani Sidang Kode Etik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.