Bandrek, Minuman yang Cocok Menghangatkan Tubuh Saat Musim Hujan

oleh -0 Dilihat

Bandar LampungĀ  – Pada musim hujan seperti saat ini, kalian tidak perlu khawatir jika sedang mencari alternatif minuman penghangat badan. DN merekomendasikan minuman bandrek sebagai salah satu pilihan yang bisa kalian coba. Minuman bandrek juga yang kaya akan antioksidan berkat komposisi rempah-rempahnya tidak hanya berfungsi menghangatkan badan tapi juga bisa menyehatkan.

Yusuf salah satu pedagang Bandrek Susu di Bandar Lampung ini mengaku sudah mulai berjualan dari tahun 2012. Awal mulanya berdagang kaki lima dengan bermacam-macam jualan mulai dari gorengan, pecal sampai makhirnya berjualan minuman Bandrek dengan bahan utamanya Jahe.

Usaha Minuman Jahe milik Yusuf di pinggir jalan ZA. Pagar Alam biasanya dibuka dari pukul 20.00 malam hingga pukul 2.00 sampai 3.00 subuh. Harga per gelasnya variatif mulai dari Rp8.000 hingga Rp20.000, dengan varian rasa seperti bandrek original, bandrek susu, bandrek madu, bandrek susu madu, dan bandrek stmj bebek atau ayam. Dalam seharinya Yusuf mengaku mampu menghabiskan 30 sampai 40 gelas atau porsi Bandrek.

Sebagai informasi buat sobat DN nih, manfaat minuman bandrek juga bisa menurunkan risiko kanker. Sebuah penelitian dari panduan praktis Asosiasi Farmasi Amerika menunjukkan bahwa minyak cengkeh yang terdapat dalam minuman bandrek memiliki senyawa antioksidan yang kuat, sehingga terdapat zat proteksi anti kanker yang terkandung di dalamnya. (Red, DN)

Baca : Atasi Inflasi Bahan Pangan Melalui Gerakan Urban Farming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.