21 Orang Dimintai Keterangan Oleh Polda, Terkait Angaran Dinkes Lampung

oleh -0 Dilihat
dr. Reihana usai diperiksa Tim Penyidik Tipikor Polda Lampung pada Senin (25/7/2022) malam (Foto : Dok DN)
dr. Reihana usai diperiksa Tim Penyidik Tipikor Polda Lampung pada Senin (25/7/2022) malam (Foto : Dok DN)

Bandar Lampung – Polda Lampung tengah melakukan klarifikasi terkait penggunaan angaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung tahun 2021, 21 orang telah dipanggil termasuk Kepala Dinkes Reihana Wijayanto.

Dirreskrimsus Polda Lampung, Kombes Pol Arie Rachman Nafarin mengatakan, selain melakukan Interview terhadap Reihana, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang yang terkait dengan anggaran di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2021.

“Total ada 21 orang yang telah dimintai keterangan oleh tim penyidik tipikor Polda Lampung,” ungkap Kombes Pol Arie Rachman Nafarin pada Selasa (26/7/2022)

Tahap klarifikasi masih terus berjalan, apabila Reihana dan 21 orang yang telah diperiksa terindikasi korupsi maka pihaknya akan melakukan tindak lanjut.

“Kita masih tahap klarifikasi dan wawancara, untuk mengetahui jumlah seluruh anggaran,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait jumlah seluruh anggaran pada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2021.

Apabila diperlukan, Reihana kedepannya bakal diundang kembali oleh tim penyidik.

“Jika memang masih dibutuhkan klarifikasi yang bersangkuta akan kembali dipanggil,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto diperiksa petugas penyidik tindak pidana korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Lampung atas dugaan tindak pidana korupsi dana Covid-19 tahun 2020.

Reihana diperiksa di Ruang Unit IV Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Lampung mulai pukul 13.00-18.00 WIB.

Pemanggilan Reihana ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Kamis (21/7/2022) Reihana juga dikabarkan sudah dimintai keterangannya terkait dana Covid-19 di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Usai menjalani pemeriksaan selama lima jam, Reihana dengan cepat langsung meninggalkan ruangan dan enggan berkomentar terkait hasil pemeriksaan tersebut. (Ilham)

Video : Usai Lima Jam Dimintai Keterangan, Kadiskes Reihana Keluar Dengan TertundukĀ 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.