Pelaku UMKM Berkontribusi Jaga Stabilitas Ekonomi

oleh -45 Dilihat
Pemkot Bandarlampung dorong umkm manfaatkan digitalisasi pasar
Produk UMKM dari lebah hutan

Bandar LampungĀ  – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa pelaku UMKM berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah sehingga upaya meningkatkan kinerja UMKM terus dilakukan.

“Semua perlu menjaga stabilitas ekonomi di daerah ataupun secara nasional, sehingga perlu menjaga kondisi yang mulai bertumbuh seperti saat ini,” ujar Arinal Djunaidi di Bandar Lampung, Rabu (13/7/2022)

Ia mengatakan, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di daerah saat ini merupakan hasil peran serta pelaku UMKM yang turus bertahan dalam mengelola usahanya.

“Ekonomi Lampung bagus karena ada peran serta dari UMKM, sehingga beragam upaya untuk membantu mereka agar terus bertumbuh harus terus dilakukan,” katanya.

Dia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan sejumlah bahan baku bagi produksi UMKM sepertiĀ  minyak goreng.

“UMKM yang usahanya makanan tentu membutuhkan minyak goreng yang banyak dan kita harus bantu untuk memenuhi kebutuhan itu,” ucapnya.

Ia mengatakan, Lampung sebagai salah satu daerah penghasil sawit dan CPO akan berusaha menjaga stabilitas pasokan dan harga di pasaran.

“Kalau Lampung ini stoknya berlebih, jadi akan dibuat kebijakan yang seimbang jadi tidak mengganggu secara nasional, rakyat, petani, dan pengusaha. Sebab kalau tidak seimbang nanti petani sawit barangnya tidak terjual,” ujarnya.

Menurut dia, pengembangan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara luas juga akan terus dilakukan dengan memberikan pelatihan dan dibukanya pasar yang lebih luas.

“Karena ini dari hulu sampai hilir berkontribusi semua, jadi akan terus dikembangkan, dan diusahakan untuk produk atau komoditas yang sudah ada di Lampung tidak akan ada barang masuk dari luar, sebab akan dikembangkan dulu yang disini,” katanya lagi. (Red, DN)

Baca : Pemkot Balam Siapkan Vaksin di Sejumlah Titik Setiap Sabtu Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.