Maling Motor Hanya Butuh Sekian Detik, Kapolres Imbau Warga Waspada!

oleh -52 Dilihat
Maling Motor Hanya Butuh Sekian Detik, Kapolres Imbau Warga Waspada!
Maling Motor Hanya Butuh Sekian Detik, Kapolres Imbau Warga Waspada!

Pringsewu- Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor yang hanya membutuhkan waktu sekian detik untuk menggasak targetnya di tanggapi Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. Kapolres mengimbau masyarakat agar mewaspadai aksi Curanmor karena banyak laporan atau pengaduan masyarakat terkait kasus tersebut.

“Saya imbau, masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dengan lingkungan di sekitarnya. Jangan sampai menjadi korban curanmor,”imbaunya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap Curanmor, karena pelaku hanya butuh sekian detik untuk melancarkan aksinya.

“Warga harus waspada dengan mengantisipasi dini yaitu menambahkan pengamanan seperti mengunci ganda kendaraan saat di parkir di rumah maupun di tempat umum,” tuturnya.

Menurutnya untuk antisipasi pelaku kriminal dalam melakukan aksinya, warga dapat menambahkan kunci gembok atau rantai serta GPS.

“Hal itu dilakukan agar dapat mencegah terjadinya aksi pencurian,”jelasnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan kasus curanmor melalui kegiatan patroli dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui peran bhabinkamtibmas dan sat Samapta.

Juga terus melakukan upaya pengungkapan kasus yang dilakukan oleh personil Reskrim.

“Dengan peran serta seluruh pihak, harapan kita kasus curanmor ini bisa dicegah dan dapat segera terungkap pelakunya,” tandasnya.

Belakangan ini, aksi pencurian sepeda motor semakin merajalela. Tak hanya di pemukiman padat penduduk, kompleks perumahan dengan penjagaan maksimal juga beberapa kali kebobolan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Umumnya para pencuri melakukan aksinya ketika melihat ada kesempatan dan pemiliknya lengah. Biasanya para pelaku memilih sasaran paling mudah dimana mereka bisa dengan cepat melancarkan aksinya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.