Kuy..Nikmati Kelezatan Otak-Otak Baraya Kalianda

oleh -8 Dilihat

Kalianda – Kelezatan Otak-otak Baraya Kalianda, tepatnya di Jalan Serma Ibnu Hasyim No.50, Kalianda, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Baraya artinya saudara dalam bahasa Sunda, Otak-otak Baraya Kalianda dikelola oleh Nur Hasanah beserta adiknya. Sebelum dikelola oleh kakak beradik ini, usaha ini dibangun oleh ke dua orang tuanya.

Fatimah selaku karyawan mengatakan usaha ini telah dikelola oleh Nur Hasanah sejak tahun 2017 hingga dengan saat ini. Meskipun usaha ini telah dikelola oleh generasi ke dua, rasa yang ada pada otak-otak tidak berubah. Dalam pembuatan otak-otak membutuhkan bahan-bahan baku sepeti tepung, ikan, bawang dan bumbu-bumbu dapur lainya.

Kelezatan otak-otak, lebih nikmat dirasakan setelah di panggang. Bumbunya sangat menyerap ke daging, ditambah dengan cocolan sambal bumbu kacang yang gurih dan pedas. Pada hari biasa Fatimah mengaku bisa menghabiskan 10 kilogram bahan baku dan untuk di hari weekend bisa 15 kilogram lebih bahan baku. Lantaran banyak peminat dan pesanan.

Fatimah beserta rekannya mampu memproduksi kurang lebih seribu biji otak-otak yang siap di konsumsi dengan harga per biji otak-otak hanya Rp1.500 saja. Namun tat kala adapun warga yang memesan dalam jumlah banyak. Harga yang ditawarkan otak-otak baraya ini pun beragam seperti harga 30 ribu per 20 biji otak-otak, 40 ribu per 27 biji otak-otak, 50 ribu per 34 biji otak-otak dan 100 ribu per 68 biji otak-otak beserta bumbunya.

Otak-otaka Baraya buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB. Dalam sehari meraup keuntungan Rp200 ribu per hari. (Liting – Diskursus Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.