Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban Meningkat

oleh -11 Dilihat

Bandar Lampung  – Menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah penjualan hewan kurban di Kota Bandar Lampung meningkat, pedagang terpaksa menambah stok hewan kurban untuk memenuhi permintaan.

Sejak beberapa hari terakhir sejumlah lokasi penjualan hewan kurban mulai diserbu masyarakat, salah satunya di Jalan Rusuna Said. Supriyanto penjual hewan kurban menyatakan penjualan mulai meningkat sejak kemarin, harga yang ditawarkan mulai dari Rp2 juta. Kambing yang dijualnya berasal dari wilayah Tegineneng.

Peningkatan penjualan pun dirasakan juga oleh pedagang yang ada di Jalan Pramuka, Gang Mangga. Ari mengatakan stok kambing yang dimilikinya sudah mulai habis, pembelian hewan kurban di tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan tahun lalu.

Rata-rata hewan kambing kurban berumur 18 bulan dengan kesehatan terjaga dan tidak ada kecacatan. Dijelaskan Ari, harga kambing yang dijulai mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp6 juta, untuk sapi bervariasi harganya dimulai dari Rp15 juta. Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha 1443 jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022. (Liting -Tim Diskursus Network)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.