Harun Masiku Terlacak Di Pulau Dekat Indonesia Penyidik KPK Dijegal Tes TWK

oleh -0 Dilihat
Muhammad Praswad Nugraha
Muhammad Praswad Nugraha (Ketua Indonesia Memanggil (IM 57+) Institute)

Diskursus– Keberadaan Harun Masiku menjadi tanda tanya banyak orang, benarkah dia masih hidup atau telah selama buron 4 tahun ini.

Dan Betulkah pula kasus harun masiku merupakan komoditas politik yang dimanfaatkan penguasa untuk menekan lawan politiknya.

Penyidik Senior KPK Periode 2007-2021 Muhammad Praswad Nugraha menegaskan dirinya pernah tergabung dalam satgas pengejaran Harun Masiku.

Baca juga: Perburuan Harun Masiku Empat Tahun Buron Real Atau KPK Jadi Alat Meruntuhkan PDIP?

Bahkan pada bulan Maret 2021, timnya telah mengetahui keberadaan tersangka kasus suap ini disebuah pulau. Namun naas, upaya dirinya bersama tim satgas harus terhenti karena KPK memberlakukan seleksi karyawan dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menyebabkan 57 orang penyidik terdepak dari KPK.

Ironisnya hingga saat ini hasil TWK tidak pernah diumumkan, serta KPK dianggap melakukan kesalahan mala administrasi oleh ombudsman serta Komnas HAM menyatakan KPK telah melanggar HAM.

Hasilnya adalah kondite KPK terpuruk hingga titik nadir dalam 5 tahun terakhir akibat kasus pemerasan yang dilakukan puluhan pegawainya serta korupsi yang menjerat Firli Bahuri dan kasus etik oleh mantan pimpinan kpk Lili Pintauli Siregar

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.