Pendaftaran PPDB SMP, Wali Murid Lebih Milih Datang ke Sekolah

oleh -8 Dilihat

Bandarlampung- Terkendala jaringan dan kurangnya pemahaman terhadap penggunaan  sistem pendaftaran peserta didik baru PPDB secara online, mengakibatkan orang tua memilih langsung ke sekolah untuk melakukan pendaftaran, karena dinilai lebih mudah SMP se – Kota Bandar Lampung telah memulai kegiatan penerimaan peserta  didik baru, pada Senin, 3 Juli 2022.

Di hari pertama PPDB pihak sekolah masih akan melakukan penerimaan jalur biling, afiliasi, perpindahan orang tua, guru tenaga pendidik dan prestasi hingga tiga hari kedepan. Pada PPDB tahun ini, pihak sekolah menyediakan dua pilihan pendaftaran dengan datang langsung ke sekolah dan online melalui laptop atau pun telpon genggam. Imam salah saru wali murid, lebih memilih melakukan pendaftaran se ara offline atau datang ke sekolah karena dinilai lebih mudah.

Hal senada disampaikan Yuli, dengan datang ke sekolah pendaftaran bisa lebih cepat dan tidak terganggu jaringan. Untuk mengatasi kendala yang dihadapi orang tua siswa, Sahala Sitompul Humas SMP 4 Bandar Lampung mengatakan untuk mengatasi kendala yang dihadapi orang tua siswa sekolah telah menyediakan staf dan empat ruangan khusus untuk menangani orang tua yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online maupaun offline.

Pihak sekolah berharap jika wali murid kesulitan dalam melaksanakan PPDM, para orang tua bisa langsung datang ke sekolah agar mendapatkan panduan pendaftaran peserta didik. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.