Stok Melimpah, Harga Beras di Kota Bandar Lampung Stabil

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 04 20 at 13.42.16
beras

Bandar Lampung – Stok beras disejumlah pasar tradisional di Kota Bandar Lampung melimpah dikarena petani sudah masuk masa panen, hal ini pun berimbas terhadap harga yang turut stabil.

Salah satu pedagang beras di Pasar Tugu, Budianto mengatakan saat ini stok beras melimpah dan sampai pengujung bulan Ramadhan pun akan tercukupi.

“Petani bulan ini sudah masuk masa panen, jadi stok ke pedagang tercukupi. Untuk harga tidak ada kenaikan relatif stabili,” ungkapnya pada Rabu (20/4/2022).

Untuk harga beras saat ini, berada di angka Rp9.000 per killogram hingga Rp13.000 per kilogram. Meskipun Rp9.000 terbilang murang, tapi kualitasnya dijamin dan tidak kalah dengan kualitas beras yang lain.

Pedagang beras di Pasar Tugu sebagaian, mengambil stok dagangan dari petani di Pringsewo, Kota Metro dan Lampung Selatan.

Hal senada disampai, Ardi pedagang di Pasar SMEP mengatakan sampai hari raya Idul Fitri 2022 stok beras tercukupi dan harganya pun tidak akan alam kenaikan.

“Harganya tidak akan ada kenaikan hingga lebaran nanti. Peningkatan penjualan belum terjadi, meskipun sudah masuk hari ke 19 Ramadhan,” ungkapnya.

Dari pedagang mempredikisi, permintaan beras akan meningkat hari ke 20 Ramadhan dan biasanya konsumen bisa membeli dengan jumlah banyak untuk dibagikan.

Ardi mengungkapkan harga beras saat ini berkisar Rp10.000 per kilogram hingga Rp12.000 per kilogram. Stok beras memang tengah melimpah, dan ada kemungkinan haganya pun bisa turun. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.