Harga Ayam Potong di Bandar Lampung Capai Rp60.000/Kilogram

oleh -2 Dilihat
Harga ayam mulai naik
Harga daging ayam di Bandar Lampung, bertahan tinggi

Bandar Lampung  – Harga ayam potong di sejumlah pasar tempel di Bandar Lampung mencapai Rp60.000/kilogram, menjelang bulan Ramdhan.

Salah satu pedagang ayam di Pasar Tempel Beringin Raya, Kemiling, Muhammad Fajri Ridwan mengaku kenaikan sudah terjadi sejak dua minggu lalu.

“Saya menjual dengan harga normal dari Rp55 ribu/kilogram kalau sekarang Rp60 ribu/kilogram sampai Rp65 ribu/kilogram dan itupun paling gede, udah mulai dari dua minggu yang lalu,” ungkapnya di Bandar Lampung pada Rabu (23/3/2022).

Diungkapkannya, naiknya harga ayam potong menjelang bulan puasa sudah biasa terjadi, namun demikian dirinya tidak mengetahui dengan pasti penyebab kenaikan.

“Sejak akhir tahun kemaren kecenderungan memang tinggi harganya. Kenaikan harga bahan pokok biasanya juga jadi pemicu” jelas Fajri.

Tidak putus asa bagi penjual ayam potong yang biasa di sapa Fajri ini, untuk tetap berjualan di pasar tempel setiap hari, barang dagangannya yang tidak habis, di simpen di tempat pendingin atau freezer supaya tetap terjaga dan higenis. (Reporter-Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.