Antisipasi Kenaikan Harga Berlebih, Dinas Ketahanan Pangan Jadwalkan Sidak Pasar Jelang Nataru

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 29 at 16.15.55
Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung akan melakukan sidak ke beberapa pasar tradisional untuk memantau harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang perayaan Nataru.

Bandar Lampung– Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, sejumlah komuditas pangan diprediksi akan mengalami kenaikan. Untuk itu, guna mencegah kenaikan yang signifikan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung akan melakukan sidak ke beberapa pasar tradisional untuk memantau harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang perayaan Nataru.

Hingga hari ini, berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional  kenaikan baru terjadi di beberapa jenis sayur seperti cabai yang mengalami kenaikan dari harga 25 ribu rupiah menjadi 35 ribu rupiah, sementara untuk harga ikan serta daging masih di harga normal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumarta saat dihubungi menuturkan untuk menjaga kestabilan harga serta ketersedian barang, pihaknya akan melaksanakan sidak ke beberapa pasar tradisional untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok jelang perayaan Nataru.

“Biasanya setiap tahunnya akan ada kenaikan jelang akhir tahun, saat ini kami sedang menyusun jadwal untuk melaksanakan kegiatan satgas pangan. Kalau sudah ada jadwalnya, nanti kami ke pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Terkait ketersediaan bahan pokok, Kadek memastikan tidak ada kekurangan stok,” dari hasil pemantauan satgas seluruh komoditas tidak ada yang alami kekurangan. Seluruh stok juga masih aman, baik sayur, bahan pokok hingga kedelai,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.