Wilayah Lampung Tengah Terluas, Deputi Wantannas: Aset Besar Indonesia dengan Banyak Potensi

oleh -
Bupati Lamteng Musa Ahmad bersama Deputi Bidang Pengkajian dan Pengindraan Setjen Wantannas Laksamana Muda TNI Gregorius Agung saat acara di Nuwo Balak, Selasa (26/10/2021)./FOTO: Kominfo Lamteng

Lampung Tengah – Meski masih di masa pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) saat ini masih terus menjalankan komitmennya mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah pusat.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Bupati Lamteng Musa Ahmad saat menyambut kehadiran Setjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) di Nuwo Balak Gunung Sugih, Lamteng, Selasa (26/10/2021).

“Kami akan terus mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sehingga program-program itu bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutur Musa.

Ia juga memaparkan situasi kondisi pandemi di Lamteng, mulai dari penanganan hingga percepatan vaksinasi.

“Situasi keamanan saat ini di Lampung Tengah dalam keadaan kondusif dengan dukungan dari TNI, Polri dan masyarakat sekitar yang sama-sama menjaga keamanan di wilayahnya,” imbuhnya.

Sementara itu Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas Laksamana Muda TNI Gregorius Agung mengatakan, Lampung Tengah sebagai wilayah terluas di Lampung memiliki banyak potensi sumber daya yang bisa dikembangkan. Sehingga perlu adanya pengawasan dari pihak terkait terkait hal tersebut.

“Pada sektor pertanian dan perkebunan juga Lampung Tengah mempunyai banyak potensi yang dapat diekspor ke mancanegara. Sehingga Lampung Tengah bisa dikatakan merupakan aset besar yang dimiliki Indonesia,” paparnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.