Dua Wakil Tak Hadir Paripurna, Ketua DPRD Pringsewu: Semoga Segera Masuk Kerja

oleh -
Suasana rapat paripurna di DPRD Pringsewu, Senin (25/10/2021). FOTO: Anton

Pringsewu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar rapat paripurna penyampaian Raperda APBD tahun 2022. Rapat berlangsung di gedung DPRD, komplek Perkantoran Pemkab, Senin (25/10/2021).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi.

Namun, dua wakil ketua DPRD yakni Wakil Ketua 1 Mastuah dan Wakil Ketua 2 Rizki Raya tak terlihat hadir dalam rapat.

“Wakil satu baru melahirkan. Sementara Pak Rizki izin,” kata Herman kepada diskursusnetwork.com, usai paripurna.

Rizki Raya Saputra kembali tak menghadiri agenda rapat kerja DPRD termasuk saat rapat paripurna kali ini.

Bahkan sebelumnya, salah satu koleganya di DPRD mengatakan bahwa politisi PDIP itu sudah lima bulan ini tak terlihat hadir mengikuti agenda kerja dewan. Terkait hal itu, Herman tidak mau berkomentar banyak.

Berita Terkait Baca: Sudah Diberi Surat Peringatan Kedua, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Terancam Dipecat

“Ya, berharap beliau segera masuk kerja dan bisa mengikuti agenda-agenda kerja DPRD berikutnya,” ujarnya.

Rapat paripurna berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Dalam rapat, hanya fraksi Golkar yang menyampaikan pandangan umumnya terkait rancangan peraturan tersebut. Sementara fraksi-fraksi yang lain menyatakan satu suara dengan pandangan umum fraksi Golkar.

Beberapa isu menjadi sorotan fraksi Golkar saat paripurna. Diantaranya tentang inovasi retribusi pasar, buruknya kualitas pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, dan gedung, juga masih banyaknya rumah tidak layak huni di Kabupaten Pringsewu.

“Kami berharap di sela-sela jabatan bupati dan wakil bupati rumah tidak layak huni di Kabupaten Pringsewu sudah tidak ada lagi,” kata Sekretaris Fraksi Golkar Rini Anggraini.

Selain penyampaian raperda APBD 2022 dan pemandangan umum fraksi-fraksi, rapat paripurna juga mengagendakan penyampaian dua ranperda prakarsa DPRD meliputi raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan dan ranperda tentang penyelenggaraan pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja.

Rapat paripurna lanjutan soal jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi dan jawaban fraksi terhadap jawaban bupati akan dilaksanakan besok, Selasa (26/10/2021) di gedung dewan. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.