Gelar “Bunga Kampung” di Way Seputih Lampung Tengah, Musa: Upaya Transparansi Birokrasi

oleh -

Lampung Tengah – Program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung) yang merupakan salah satu inovasi dari Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad dan Ardito Wijaya, hadir di Kecamatan Way Seputih mulai Kamis-Jumat (21-22) Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan bahwa program ini salah satu upaya pembangunan melalui pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih mudah bagi masyarakat.

“Sehingga terbentuk pemerintahan yang memiliki keterbukaan dan transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisien, demokrasi, responsif, dan membuka partisipasi masyarakat,” ungkap Musa saat pembukaan acara, Kamis (21/10/2021).

Dalam implementasinya, pelaksanaan reformasi birokrasi difokuskan pada upaya penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN).

“Agar mereka memiliki kinerja yang optimal dengan disertai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik, baik pelayanan dasar maupun pelayanan lainnya,” terusnya.

Berbagai bentuk pelayanan publik yang disediakan antara lain pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, BPJS Kesehatan, dan pelayanan pajak kendaraan (PKB) Samsat keliling.

Selain itu ada juga izin gratis dan pelayanan pajak juga retribusi perpustakaan keliling dan Bank Lampung. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.