Rekor! 100 Persen Warga Purwoadi di Lampung Tengah Sudah Divaksin Dosis Pertama

oleh -

Lampung Tengah – Berkat kerja keras seluruh aparatur kampung, akhirnya program vaksinasi covid-19  di Kampung Purwoadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) sudah mencapai target 100 persen.

Edi Sanipo selaku Kepala Kampung Purwoadi menjelaskan, bahwa terdapat 2.612 lebih warga yang mendaftarkan diri dalam program vaksinasi. Dari data tersebut ada 2.534 warga yang sudah divaksin dan 78 warga lainnya tidak bisa karena kendala kesehatan dan lainnya.

“Program vaksinasi dosis pertama di Kampung Purwoadi sudah selesai dan mencapai 100 persen, dan kita menunggu jadwal untuk dosis keduanya,” ujarnya pada Rabu (20/10/2021)

Sanipo mengatakan bahwa hal itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik perangkat kampung maupun pihak lainnya. Juga dukungan dari pemerintah, terutama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Trimurjo.

“Saya berharap dengan tercapainya target khususnya di kampung ini dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19, dan semoga vaksinasi bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain Purwoadi, di Kecamatan Trimurjo menurut informasi yang didapat ada satu kampung lagi yang sudah 100 persen warganya divaksinasi dosis pertama, yakni Pujo Asri.

Namun, Camat Trimurjo Suparyono belum bisa memberikan jawaban, sebab ia belum mendapat laporan lengkap dari kampung lainnya.

“Ada beberapa kampung yang belum buat laporan, saya masih menunggu,” singkatnya melalui pesan WhatsApp. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.