Taklukkan Medan Berat, Polres Tanggamus & TOA Vaksinasi Masyarakat Daerah Terisolir

oleh -
Kondisi jalan menuju Pekon Telukbrak & Karangbrak, Pematangsawa, Tanggamus./FOTO: Humas Polres Tanggamus

Tanggamus – Kepolisian Polres Tanggamus melakukan vaksinasi di wilayah terisolir, yakni di Dusun Suka Aman, Pekon Telukbrak dan Dusun Umbulkapuk, Pekon Karangbrak, Kecamatan Pematangsawa, Jumat (15/10/21).

Butuh waktu sekitar 6 jam dari pusat Kota Agung untuk sampai ke dua wilayah tersebut melalui jalan darat.

Kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, Kapolsek Pematangsawa Ipda Junaidi, dan Dokter dari Tanggamus Offroad Association (TOA) dr. Haidir Hamas.

Menurut Ali Muhaidori, dukungan dari relawan dari Tanggamus Offroad Association (TOA) dan Indonesia Off-Road (IOF), mempermudah tim menuju wilayah sasaran yang sulit terjangkau dengan medan yang berat.

“Kendaraan mereka cukup memadai untuk menuju lokasi vaksin. Alhamdulillah tidak ada kendala berarti di perjalanan,” katanya.

Antusias warga tampak dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung hingga sore hari. Pelaksanaan vaksinasi sampai pukul 17.00 WIB itu berhasil memvaksin 508 masyarakat dari target 500 dosis.

Wakapolres berharap kegiatan yang dilaksanakan bersama relawan, aparat pekon, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pematangsawa ini bisa mensuskseskan vaksinasi nasional.

“Harapannya, percepatan vaksinasi tercapai sehingga masyarakat dapat kembali ke kehidupan normal terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

dr. Haidir selaku dokter TOA mengaku bangga menjadi bagian dalam pelaksanaan vaksinasi, terlebih bisa ikut membantu kegiatan vaksinasi di wilayah terluar di Tanggamus.

“Kami sangat merasa tersanjung diajak mengikuti kegiatan yang cukup bermanfaat dapat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kedepannya kami siap membantu sepanjang masih diperlukan untuk melaksanakan vaksinasi ke daerah-daerah sulit dijangkau,” jelasnya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.