Kejar Target Vaksinasi, Polda Lampung Kebut Vaksinasi Pedagang dan Pelajar

oleh -
Suasana vaksinasi pedagang dan pelajar di Kelurahan Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Selasa (28/9/2021). FOTO: Meylinda

Lampung – Pihak Kapolda menggelar vaksinasi khusus pedagang, Selasa (28/9/2021). Ratusan pedagang dan masyarakat terlihat antusias mengikuti program yang digelar bagi pedagang Pasar Tempel, Kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Vaksinasi digelar di gedung D SMK BLK Bandar Lampung, dan diikuti ratusan peserta dengan protokol kesehatan.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan, pihaknya menyedikan sebanyak 500 dosis vaksin untuk pedagang, pelajar, dan masyarakat umun.

“Sejak beberapa hari lalu anggota kami sudah woro-woro ke pesar tradisional untuk mengajak mereka agar mau disuntik vaksin di gerai yang kita sediakan tak jauh dari pasar,” katanya.

Menurut Warsito, pedagang pasar tradisional juga perlu mendapatkan perhatian khusus dengan divaksin covid-19, karena mereka kerap berinteraksi dengan pembeli ataupun masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi tahap satu untuk pedagang, tahap keduanya setelah 28 hari kedepan nanti kita informasikan. Sengaja kita sediakan tempat yang dekat agar tidak membuang waktu pedagang terlalu lama,” katanya.

Dosis vaksin yang semula hanya 500 pun kemudian ditambah hingga menjadi 1.000 dosis, karena antusias masyarakat dan pelajar.

Yohanes (46 tahun), salah satu pedagang di pasar tempel mengatakan, kegiatan vaksinasi sangat berguna bagi para pedagang.

“Kami jadi merasa lebih aman kalau mau berinteraksi dengan pembeli,” tutur Yohanes.

Ia juga berharap agar vaksin bisa diperbanyak supaya semua pedagang bisa divaksin dan ekonomi kembali membaik. ()

Laporan Reporter: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.