Siap Kuliah Hybrid, Itera Kejar Vaksinasi Mahasiswa

oleh -
Kegiatan vaksinasi di Institut Teknologi Sumatera. FOTO: Humas Itera

Lampung – Dalam rangka mendukung pelaksanaan perkuliahan hybrid, Institut Teknologi Sumatera (Itera) memulai program vaksinasi covid-19 bagi mahasiswa yang didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Kesehatan (Diskes), dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Sebanyak 4.451 dosis vaksin disiapkan oleh Diskes Lampung dalam vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/9/2021). Sementara Polda Lampung menyiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin pada Jumat (24/9/2021) kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di dua titik, yaitu Gedung B untuk vaksinasi dukungan Polda Lampung, dan Gedung Kuliah Umum khusus untuk vaksinasi dukungan Pemprov Lampung.

Rektor Itera Prof Mitra Djamal menyampaikan, vaksinasi bagi mahasiswa guna mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka yang mulai diterapkan, melalui skema perkuliahan hybrid atau campuran antar tatap muka dan online.

Mitra berharap, dengan program vaksinasi perkuliahan hybrid semakin maksimal, karena pemerintah juga telah mengizinkan secara penuh pelaksanaannya.

“Vaksinasi menjadi syarat penting agar perkuliahan dan praktikum luring atau tatap muka segera dilaksanakan dengan maksimal,” ungkapnya dilansir dari itera.ac.id, Sabtu (25/9/2021).

Sementara Kepala Sub Bidang Kedokteran Polri (Kasubbid Dokpol) Polda Lampung AKBP drg. Legowo Hamijaya memaparkan, Itera dipilih menjadi salah satu lokasi vaksinasi karena merupakan sentra pendidikan perguruan tinggi yang didorong untuk segera mengadakan perkuliahan tatap muka.

Selain di Itera, Polda Lampung juga telah menyasar beberapa lokasi sekolah dan beberapa kampus di Lampung selama sebelas hari terakhir.

“Target kami adalah terbentuknya herd immunity dimana 60-70 persen masyarakat sudah tervaksinKemudian harapan kami kepada keluarga besar Itera meski telah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Legowo. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.