24 Mei Lahir Seorang Ratu Inggris, Musisi Dunia dan Pejabat Nazi

oleh -0 Dilihat
ratu inggris
Patung Ratu Victoria, Semasa Hidup Ia Berkuasa Di Inggris Sejak tahun 1837 -1901.

Jakarta – Tanggal 24 Mei menandai beberapa peristiwa penting yang telah mempengaruhi sejarah dunia di berbagai bidang, mulai dari politik, penemuan ilmiah, hingga kelahiran ratu inggris dan pejabat nazi. Berikut adalah beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal ini.

1. Kelahiran Ratu Victoria (1819)

Pada 24 Mei 1819, Ratu Victoria lahir di Kensington Palace, London. Ia menjadi ratu Inggris dan Irlandia dari tahun 1837 hingga kematiannya pada tahun 1901. Era pemerintahannya, yang dikenal sebagai Zaman Victoria, ditandai oleh perubahan besar dalam industri, budaya, politik, sains, dan militer di Inggris, serta ekspansi besar-besaran Kekaisaran Inggris​.

2. Pembukaan Jembatan Brooklyn (1883)

Jembatan Brooklyn, yang menghubungkan Manhattan dan Brooklyn di New York City, resmi dibuka pada 24 Mei 1883. Jembatan ini merupakan salah satu pencapaian teknik rekayasa terbesar pada masanya dan menjadi simbol penting dari kemajuan teknologi dan inovasi di Amerika Serikat .

3. Pembentukan Persemakmuran Filipina (1934)

Pada tanggal 24 Mei 1934, Undang-Undang Persemakmuran Filipina ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt. Undang-undang ini mendirikan Persemakmuran Filipina sebagai entitas semi-otonom yang mempersiapkan jalan menuju kemerdekaan penuh Filipina dari Amerika Serikat pada tahun 1946 .

4. Kelahiran Bob Dylan (1941)

Penyanyi-penulis lagu legendaris Bob Dylan lahir pada 24 Mei 1941, di Duluth, Minnesota, Amerika Serikat. Dylan dikenal luas karena lirik-liriknya yang puitis dan mendalam serta kontribusinya yang besar terhadap musik folk dan rock. Dia juga menerima Penghargaan Nobel Sastra pada tahun 2016 untuk kontribusi luar biasanya dalam dunia sastra .

5. Tertangkapnya Heinrich Himmler (1945)

Pada 24 Mei 1945, Heinrich Himmler, salah satu arsitek utama Holocaust dan pemimpin SS Nazi, tertangkap oleh pasukan Sekutu. Ia kemudian bunuh diri di tahanan sebelum bisa diadili atas kejahatan perang yang dilakukannya selama Perang Dunia II .

6. Peluncuran Skylab 2 (1973)

Skylab 2, misi berawak pertama ke stasiun luar angkasa Skylab milik NASA, diluncurkan pada 24 Mei 1973. Misi ini membawa tiga astronot dan bertujuan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada Skylab serta melakukan berbagai eksperimen ilmiah di luar angkasa .

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.