3 Nama Bacalon Independen Telah Konsultasi Ke KPU DKI Jakarta Untuk Maju Pilgub 2024

oleh -0 Dilihat
Kapala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya.
Kapala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya saat diwawancarai di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Jum'at (10/05/2024). (Ilham)

Jakarta- Sebanyak 3 orang bakal calon telah konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

Kapala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan, ketiga calon yang telah melakukan konsultasi ke KPU Provinsi DKI Jakarta yakni Mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Dharma Pongrekun dan Komisaris PT. Petrokimia Gresik (Persero), Noer Fajrieansyah serta mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

“Hari ini hari ketiga untuk penerimaan syarat dukungan pasangan calon perseorangan di KPU DKI Jakarta. Sampai hari ini sudah ada tiga bakal pasangan calon yang sudah konsultasi. Pertama tim dari Pak Dharma Pongrekun, kedua tim dari Noer Fajrieansyah, kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar, jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan,” kata Dody saat diwawancarai di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Jum’at (10/05/2024).

Menurutnya, dari ketiga bakal calon tersebut, dua orang telah mengajukan akses Silon ke KPU DKI Jakarta.

“Jadi tiga dari bakal pasangan calon tersebut, sudah dua yang mengajukan akses Silon, yaitu Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon. Dan kami menunggu sampai dengan batas akhir, yaitu hari Minggu 12 Mei pukul 23.59 WIB,” ungkapnya.

“Kami berharap para bakal pasangan calon yang sudah berkonsultasi atau sudah meminta akses Silon untuk segera bisa segera melengkapi, ataupun bakal pasangan calon yang lain, yang berminat jadi cagub dan wagub provinsi DKI Jakarta, bisa sesegera mungkin melengkapi berkas dukungannya,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.