Penginapan Jemaah Haji Dekat Dengan Masjid Nabawi

oleh -0 Dilihat
penginapan haji
Menteri Agama Saat Melihat Lokasi Penginapan Jemaah Haji di Madinah pada Hari Kamis (9 Mei)

Madinah, Arab Saudi – Penginapan Haji Indonesia untuk tahun 2024 ini diupayakan dekat dengan lokasi ibadah seperti Masjid Nabawi.  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  pada hari Kamis (9 Mei) siang waktu setempat, berkunjung ke Emaar Elite di wilayah Syamaliyah (sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi), Madinah.

Emaar Elite Hotel berkapasitas 1.400 jemaah, dengan kamar mandi menggunakan shower untuk memudahkan pergerakan jemaah. Dari seluruh kamar di Emaar Elite Hotel, ada sekitar 100 kamar dengan kamar mandi berupa bath up.

“Kamar mandi ada di dalam dan sebagian menggunakan bath up. Saya minta supaya jemaah lansia ditempatkan pada kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Jika bath up, harus ada pendamping. Ini untuk kenyamanan jemaah, khususnya lansia,” sambungnya.

Baca Juga: Lakukan Tips Ini Untuk Merawat kulit Selama di Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci

Jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah pada 12 Mei. Mereka akan tinggal selama sembilan hari di Kota Nabawi, sebelum berangkat ke Makah.

“Kita terus berupaya menghadirkan yang terbaik buat jemaah. Saya berharap layanan hotel dan konsumsi di Madinah tahun ini lebih baik dan ramah lansia,” tandasnya.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun ini sudah menjalin kontrak dengan 106 hotel sebagai akomodasi jemaah di Madinah. (DN-Neni)

Dapatkan Informasi Lainnya dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.