4 Menteri Dipanggil MK Hari Jumat, 5 April 2024 Akankah Terjadi?

oleh -0 Dilihat
menteri
Ketua MK Hakim Suhartoyo

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengagendakan pemanggilan empat menteri dalam rangka sidang sengketa pemilihan presiden tahun 2024 untuk memberikan keterangan kepada dewan hakim MK.

“Empat menteri yang dipanggil adalah Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan, dan Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, bersama dengan lima anggota dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu,” kata Suhartoyo, Ketua MK, dalam salah satu persidangan yang berlangsung di gedung MK pada Senin (01/04/2024).

Baca juga: Tim AMIN Hadirkan Saksi Ahli Di Sidang MK, Yusril: Tidak Menerangkan Apa-Apa, Hanya Ngomong Saja

Pemanggilan ini dijadwalkan pada Jumat, 5 April 2024. Meskipun sebelumnya MK sempat menolak usulan pemanggilan menteri yang diajukan oleh pemohon, keputusan untuk memanggil mereka diambil setelah hakim MK menimbang bahwa keterangan dari kelima pihak tersebut adalah penting untuk sidang.

Suhartoyo menambahkan bahwa dalam sidang tersebut, para pihak yang terlibat tidak akan diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada menteri-menteri yang hadir.

“Majelis hakim yang akan langsung mendalami keterangan dari para menteri, tanpa ada sesi tanya jawab dari pihak-pihak sidang,” tuturnya.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.